2

Salah SMS

Posted on Sabtu, 03 Juli 2010


Aku punya kebiasaan buruk – yang lewat tulisan ini, aku sarankan sama sekali jangan ditiru. Entah dari kapan kebiasaan ini dimulai, mungkin sejak SMA, tapi aku lupa kejadiannya apa. Nah, sejak kuliah ini yang paling sering. Otakku mungkin perlu diperiksa lagi letaknya sudah tepat di tengkorak atau nggak, he he he. Gimana nggak, antara yang aku pikirkan dan kepada siapa sms itu aku kirim, nggak sinkron. Dan gara-gara itu aku banyak menggagalkan banyak kejutan. *.* sumpah nggak sengaja!!!
Yang pertama waktu ulang tahunnya sohibku namanya Nina. Kalau nggak salah ulang tahunnya pas kita lagi libur, jadi terpaksa ngasihnya pas masuk. Rencananya kami mau bikin kejutan buat dia selesai kuliah. Teman-temanku yang nggak ikutan mata kuliah itu, nyiapin di luar. Untuk pembagian “peralatan perang”, aku belum kejatahan. Dan aku pun sms ninit, sohibku juga.

“nit, aku ntar bawa apa? Kejutannya buat nina udah beres? Jadi ntra planny gmn?” …..oke send…delivery report : message success to kom.nina

Lho, lho..lhoooo…kok ke kom.nina (nama di phonebook untuk no.nina). yaelah, kenapa aku kirim ke nina, harusnya ke ninit. Tragedy pertama terjadi. Aku panik. Dan sms ke temen-temen kalau aku baru saja menghancurkan persiapan mereka. My gosh!! Sarannya ninit, udah aku pura-pura ga tahu aja kalau salah kirim sms, dan kita bertingkah seperti biasa. Di kampus, aku ga berani nglihat nina…pengen ketawa terus..hahahaha…
Sampai acara kejutan tiba, nina ketawa ngakak, dan nunjukin smsku. Temen-temen lain yang sudah pada tahu juga ikutan ngakak sambil menghujatku. Maafkan aku membuat acara ultah jadi nggak special.. huks..

Ulang tahun lain yang aku rusak tanpa sengaja. Ngg, bulan juli kalau nggak salah. Kali ini ninit yang ulang tahun. waktu itu aku lagi sakit tyfus (dan fraktura hepatica, ahahah..becanda). Sohib kentelku si zaki ini sudah lama memendam cinta buat Ninit, jadi dia belikan kado buat ninit. Dan dasar cowok nggak bisa mbungkus kado, datanglah bocah ini ke rumahku. Minta tolong bungkusin kado dan menceritakan segala siasat buat bikin surprise besoknya waktu mereka latihan band (Ninit, Zaki, dan temen-temenku punya band namanya The Ninits).

Sambil sakit-sakit begitu, aku bungkusin kadonya. Aku sms juga temen-temen yang lain rencananya apa biar bisa ikutan surprise. Soalnya aku kan ga bisa keluar rumah. Semuanya berjalan dengan lancar, agak siangan..aku rasa udah selesai suprisenya, aku sms zaki buat tanya hasil suprisenya :

“Zaki gimana tadi?? Wah, ninit surprise banget nggak sama kejutan ulang tahunnya?? Sapa aja yg dating? Minta kueeenyaaaa,”

Delivery report : message success send to Kom.Ninit

YA AMPUUUUUUUUN!!! Aku kok goblok banget sih!!!!! kok aku kirim ke ninit. Engg, ga apa-apa mungkin ya..suprisenya kan udah selesai mungkin..

Beberapa menit kemudian, dua sma masuk sekaligus

Ninit : puspitaaa, ini bkn zaki..haha, kamu kok lucu sih pus. Iya makasih suprisenya, tapi ngmg2 ank2 belum ngasih nih. Ahahhaha

Zaki : SUSSSSS!!!! Masyaallah sus, lha lapo kon sms ninit. Wah, ngrusak ciak.

Oke, baiklah aku baru saja menciptakan tragedy kedua. Kenapa aku selalu melakukan kesalahan yang sama, bukan hanya pas acara surprise begini? Karena aku meng-sms orang yang ada di pikiranku, bukan sms ke orang yang mau aku tuju untuk dikirimin sms. Kejadian ultah nina itu, di otakku ada nina, bukan ninit. Sama dengan kejadian ultah ninit, di pikiranku yang notice ninit, bukan zaki, jadi aku kirim ke ninit. Hal ini sering terjadi nggak pas momen tertentu, hari hari biasanya juga gitu. Misalnya sms mengeluh ke temanku XX tentang YY, ke kirimnya ke YY. LONGOOOORRR!!!!

Sampai waktu ada rencana buat zaki nembak ninit, plan utama dan terutama yang ditugaskan padaku adalah : JANGAN SMS NINIT!!!! Ahahaha…saking takutnya salah sms lagi, nomernya ninit sampai ta hapus pas hari penembakan itu. Wakaka…

Seperti pepatah yang bilang : hanya orang bodoh jatuh ke lubang yang sama. YA!! SAYA ORANG BODOHNYA!!! Hahaha..baru aja kemarin, 6 Juli 2010 aku melakukannya lagi :

“Reree..udh tdr blm?? Eh, bsk ultah cpot gmn? Apa qt ksi kjutan di frestival aj, qt beli kado dulu, sorenya disorakin. Enaknya dibelikan apa ya re?? ta sms ta anak2? ”

Message susscess send to Kom. Cepot.

Discussion

anindita mengatakan...

niat baik yang berujung petaka. hahaha. :D kamu sih puz semangat bangeeet.

:::Journey to The Rainbow::: mengatakan...

ha ha ha...memang saya bodo mbak..hi hi..thx uda leave comment